Sony siapkan PlayStation 5 Pro

  • Whatsapp

Sony dikabarkan sedang mempersiapkan PlayStation 5 Pro yang dapat menjalankan gim di resolusi hingga 8K.

Belum genap setahun Sony meluncurkan konsol generasi terbaru mereka, yakni PlayStation 5. Namun, kabar terbaru mengatakan mereka sedang mempersiapkan versi terbaru dari konsol tersebut.

Seperti diketahui, Sony memiliki dua versi PlayStation 5 saat ini, yakni versi standar dan versi digital. Ternyata, dalam bocoran terbaru disebutkan, Sony sedang mempersiapkan versi Pro dari konsol tersebut.

Hal ini bocor setelah pengumuman beberapa gim yang akan diluncurkan oleh Sony di acara Sony PlayStation Showcase pekan ini. Beberapa gim yang mungkin diperkenalkan di acara tersebut dikabarkan mendukung resolusi premium.

Beberapa bocoran mengatakan, PlayStation 5 Pro ini akan dapat menjalankan gim di resolusi 4K dan bahkan 8K. Hal ini dapat dicapai melalui penggunaan SoC AMD baru yang lebih bertenaga.

Wccftech (9/9) melaporkan PlayStation 5 Pro diperkirakan akan diluncurkan pada akhir 2023-2024. Konsol ini dikabarkan akan hadir dengan kisaran harga USD600 hingga USD700 (sekitar Rp8,6 juta hingga Rp9,9 juta) dimana 75% lebih mahal dari varian dasar PlayStation 5 standar.

Untuk mendapat untung, Sony memang diharuskan menjual PlayStation 5 Pro lebih mahal. Hal ini wajar, dikarenakan mereka menjual PlayStation 5 dan PlayStation 5 Digital dengan harga yang mepet dari harga produksi.

Pos terkait