Squid Game salip Bridgerton jadi serial terpopuler Netflix

  • Whatsapp

Squid Game dilaporkan telah menggantikan posisi Bridgerton sebagai acara orisinal yang paling banyak ditonton di Netflix.

Belum ada sebulan sejak rilis awal, Squid Game kini dilaporkan sudah menyalip Bridgerton sebagai seri orisinal terbesar Netflix sepanjang masa. CO-CEO Netflix Ted Sarandos sebelumnya memprediksi drama Korea ini akan menjadi acara streaming yang paling banyak ditonton, dan itu terbukti.

Sejak dirilis, serial ini berhasil mempertahankan posisi 1 dalam kategori Top 10 Netflix di beberapa negara. Komentar sosial acara yang tajam dan karakter yang ditulis dengan cerdik telah terbukti menjadi hit dengan penonton di seluruh dunia.

Dalam laporan terbaru dari CNN yang dikutip dari ScreenRant (13/10), Squid Game dilaporkan telah menggantikan posisi Bridgerton sebagai acara orisinal yang paling banyak ditonton di Netflix. Bridgerton mengumpulkan penayangan dari 82 juta akun dalam 28 hari pertama sejak dirilis. Sementara Squid Game diketahui baru saja melewati penayangan oleh 111 juta akun dalam 25 hari pertama.

Serial ini dengan cepat menjadi fenomena budaya dalam semalam, memunculkan meme tak terhitung jumlahnya, dan bahkan memengaruhi penjualan kostum Halloween bagi mereka yang ingin berdandan sebagai karakter Squid Game favorit.

Kesuksesan Squid Game ini menjadi kejutan dan hal baru, mengingat serial benar-benar orisinal dan diangkat dari budaya Korea Selatan. Ini menunjukkan, semakin besarnya pengaruh budaya dari negara tersebut dalam industri perfilman. Bukti otentik lainnya kemenangan sutradara Bong Joon Ho pada Academy Awards 2020 untuk Film Terbaik Parasite.

Pos terkait