Stok Kosong, Kota Batam Setop Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Batam: Pemerintah Kota Batam menunda vaksinasi covid-19 dosis pertama karena stoknya habis. Hingga saat ini, warga Batam, Kepuluan Riau, yang sudah divaksin covid-19 telah mencapai 58 hingga 59 persen untuk dosis pertama.
 
“Stok vaksin sekarang lagi kosong, info dari Menteri Kesehatan minggu ini sudah akan datang lagi, jadi masyarakata di daerah ini nggak usah khawatir,” kata Wali Kota Batam Rudi, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Untuk saat ini, dosis kedua masih sedikit, yakni baru beberapa persen. Terkait masalah stok vaksin itu, pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: BIN Jateng Gelar Vaksinasi Siswa SMPN 15 Semarang
 
“Saya tidak boleh langsung minta sama Menteri Kesehatan, saya harus minta melalui Gubernur. Nanti Gubernur lah yang menyampaikan kepada Pemerintah pusat,” ujarnya.
 
Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pemerintah Pusat, bahwa vaksin yang akan datang nantinya ada lima macam, yakni dari China, Inggris dan Amerika. Agar target 70% warga divaksin bisa terealisasi.
 
“Karena biasanya kalau orang yang sudah divaksin apabila terjangkit covid-19 maka dalam waktu 5 hingga 6 hari bisa sembuh. Kalau bagi yang belum divaksin dia baru bisa sembuh mencapai 20 hari,” bebernya.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 

 [embedded content]
 
(LDS)

Pos terkait