Sukses ke Luar Angkasa, Jeff Bezos Sebut Ini Langkah Awal Tinggal di Angkasa

  • Whatsapp

Suara.com – Jeff Bezos mengatakan penerbangan luar angkasa berawak pertama Blue Origin pada Selasa (20/7/2021), merupakan satu langkah menuju misi perusahaan memperluas ke titik di mana orang bisa tinggal dan bekerja di luar angkasa.

“Ini adalah langkah kecil dari apa yang akan dilakukan Blue Origin. Apa yang sebenarnya kami coba lakukan adalah membangun kendaraan luar angkasa yang dapat digunakan kembali,” jelas Bezos, dikutip dari CNBC, Rabu (21/7/2021).

“Ini satu-satunya cara untuk membangun jalan ke luar angkasa, dan kita perlu membangunnya sehingga anak-anak kita dapat membangun masa depan,” tambahnya.

Jeff Bezos mengatakan, apabila ada orang lain yang ingin menjadi entrepreneur luar angkasa, maka ia harus melakukan segalanya dari awal.

Baca Juga: Jeff Bezos Hanya Butuh Waktu 10 Menit Terbang ke Luar Angkasa, Ini yang Dirasakan

Sebab, pembangunan infrastruktur untuk terbang ke luar angkasa membutuhkan biaya mahal.

“Jadi itulah yang harus kita lakukan, membangun infrastruktur semacam itu dan kemudian generasi mendatang akan beristirahat di atasnya,” katanya.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos usai melakukan perjalanan singkat ke luar angkasa, Selasa (20/7/2021) waktu setempat. [Handout/AFP/Blue Origin]
Pendiri Amazon, Jeff Bezos usai melakukan perjalanan singkat ke luar angkasa, Selasa (20/7/2021) waktu setempat. [Handout/AFP/Blue Origin]

Jeff Bezos yang juga eks CEO Amazon ini, merupakan salah satu dari empat penumpang dalam peluncuran perdana roket New Shepard.

Ia melihat New Shepard sebagai peluang untuk proyek besar Blue Origin selanjutnya.

“Misi pariwisata suborbital ini memungkinkan kami berlatih. Kami perlu melakukan itu berulang kali dan menjadi sebaik mungkin dalam menjalankan kendaraan luar angkasa, seperti halnya menjalankan pesawat komersial,” papar Bezos.

Baca Juga: Begini Cara Jeff Bezos dan Crew Habiskan 4 Menit di Luar Angkasa

Selain New Shepard, Blue Origin juga tengah mengerjakan roket orbital besar yang disebut New Glenn.

Pos terkait