Tak Tahu PPKM Darurat Diperpanjang, Ratusan Pengendara Diputar Balik di Penyekatan Jaktim

  • Whatsapp

JAKARTA – Perpanjangan PPKM darurat dalam rangka menekan penularan Covid-19 yang berlangsung hingga 25 Juli 2021 belum sepenuhnya diketahui warga. Alhasil, ratusan kendaraan harus diputar balik petugas di saat melintas di pos penyekatan Jalan Raya Bogor perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, pada Rabu (21/7/2021).

Sulaeman (40), pengemudi motor dari arah Depok yang diputar balik petugas gabungan di pos penyekatan depan PT Panasonic mengaku belum mengetahui perpanjangan PPKM Darurat.

“Saya kira enggak diperpanjang, jadi saya berani keluar rumah, habisnya minim informasi. Eh taunya malah masih ada pemeriksaan,” kata Sulaeman di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga:  Terbitkan Inmendagri, Pemerintah Ubah Istilah PPKM Darurat

Pemeriksaan itu yakni meliputi kelengkapan surat tanda registrasi pekerja (STRP) sebagai syarat pengendara dapat melintas masuk ke Jakarta. Adapun surat tersebut berlaku bagi pekerja dari sektor esensial dan kritikal.

“Tujuan saya mau ke rumah teman. Terus sama petugasnya engga dibolehin disuruh putar balik karena tidak ada STRP,” ujarnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperlonggar, Boleh Makan di Tempat tapi Hanya 30 Menit

Ilman (28), pengendara lainnya juga mengaku tak mengetahui soal perpanjangan PPKM darurat. Pasalnya, dia mengira PPKM darurat tak diperpanjang lantaran kasus Covid-19 diberbagai media dinyatakan sudah melandai dan angka kesembuhan pasien pun semakin membaik.

“Saya tau informasi dari TV itu kan katanya ada lonjakan angka kesembuhan dan penurunan kasus Covid-19. Jadi saya kira PPKM Darurat enggak diperpanjang,” ungkapnya.

(Ari)

Pos terkait