Taman Gantung Depan Rumah, Untuk Inspirasi Rumah Semakin Indah

  • Whatsapp

Taman Gantung Depan Rumah, Untuk Inspirasi Rumah Semakin Indah
Ilustrasi Taman Gantung Depan Rumah. Foto: Ist/Net

Taman gantung depan rumah akan menghadirkan nuansa hijau yang asri di rumah. Anda bisa memilih berbagai inspirasi desain taman gantung kekinian. Memiliki rumah yang indah dan nyaman tentunya impian setiap orang.

Dengan menghadirkan taman gantung membuat suasana semakin sejuk. Selain itu juga akan lebih menghemat ruang.

Inilah Beberapa Inspirasi Taman Gantung Depan Rumah

Untuk membuat taman dengan menggunakan pot gantung. Anda dapat memanfaatkan beberapa barang yang tidak terpakai. Untuk itu ketahui beberapa desain taman gantung berikut ini.

Taman Gantung Unik

Desain taman gantung unik yang bisa Anda coba di rumah. Untuk memberikan tampilan taman yang berbeda. Menggunakan pot unik dengan bentuk kerucut dan setengah lingkaran yang unik.

Selain itu juga akan terkesan lebih alami dan cocok untuk mempercantik taman Anda. Penambahan aneka jenis bunga yang berwarna-warni yang ditanam dalam pot. Tampilan taman gantung tersebut akan tampak begitu indah.

Baca Juga: Desain Taman Rumah Hook, untuk Hasil Taman Impian

Desain Taman Gantung Natural

Taman gantung depan rumah yang terlihat natural dan lebih hidup. Hal itu karena banyaknya tanaman hijau yang digunakan. Selain itu juga dengan bunga berwarna-warni. Desain taman gantung yang satu ini juga cocok untuk belakang rumah Anda. Selain menanam aneka tanaman dan bunga hias. Anda juga bisa sekaligus untuk menanam sayuran.

Menggunakan banyak tanaman, maka taman rumah akan lebih indah dan menarik. Selain memperindah rumah, kehadiran taman akan membuat suasananya semakin asri. Tentunya akan cocok untuk Anda yang menyukai hobi berkebun.

Taman Gantung Sederhana dengan Kaleng

Apabila pada umumnya taman gantung menggunakan pot bunga dari plastik. Anda kini bisa memanfaatkan kaleng yang sudah tidak terpakai.  Untuk dijadikan sebagai pot bunga, taman rumah juga akan tetap terlihat menarik.

Seperti dengan mengecat kaleng tersebut dengan aneka warna cerah yang cantik. Anda juga dapat menghiasnya agar tampilannya lebih indah. Kemudian bisa menanam aneka bunga cantik berwarna warni.

Gunakan Batok Kelapa Bekas

Taman gantung depan rumah dengan menggunakan batok kelapa bekas. Tentunya tidak sulit untuk membuatnya. Anda bisa mengambil beberapa batok kelapa untuk dijadikan pot. Sebaiknya memilih batok yang masih bagus dan permukaannya kuat.

Kemudian, isi pot tersebut dengan media tanam dan jenis tanaman pilihan Anda. Anda bisa menggantungkan pada salah satu sisi dinding rumah. Hasil akhirnya akan tampak lebih natural.

Baca Juga: Desain Taman Minimalis di Balkon yang Cantik dan Menyejukkan

Taman Gantung dari Pipa

Selain dari kaleng bekas, Anda juga dapat mendesain taman gantung dari pipa. Bentuknya yang memanjang bisa digunakan untuk menanam aneka bunga dan tanaman. Selain tampilannya yang unik, tentunya akan lebih hemat. Apabila ingin lebih nyaman melihatnya, Anda dapat mengecat pipa tersebut. Kemudian menggantungkannya secara bertingkat.

Taman Gantung dari Sangkar Burung

Apabila Anda memiliki sangkar burung yang sudah tidak terpakai. Anda bisa menggunakannya untuk taman gantung depan rumah. Anda bisa menyulapnya menjadi pot gantung yang cantik. Kehadiran pot gantung ini akan membuat tampilan taman rumah semakin menarik.

Tanam aneka bunga dan tanaman dalam bentuk sangkar burung. Anda dapat menanam tanaman atau bunga merambat. Hal itu agar tampilannya menjadi lebih indah. Kemudian menggantungkannya di tengah taman atau sudut teras rumah.

Taman Gantung dengan Pot Kayu

Kayu yang selalu identik dengan kesan alami dan natural. Apabila Anda ingin membuat taman dengan suasana natural.  Menggunakan pot kayu gantung merupakan ide yang tepat. Hal itu agar tampilannya semakin menarik. Anda dapat membuat pot dari kayu dengan bentuknya yang unik.

Dengan banyaknya kreasi pot kayu yang nyaman dipandang mata. Selain itu juga untuk Anda jadikan inspirasi dan kesannya semakin natural. Anda dapat menggunakan tali untuk bias menggantungkan pot tersebut. Tanam juga aneka tanaman cantik sesuai dengan keinginan. Anda dapat meletakan pot kayu tersebut untuk teras rumah. Apabila ingin menempatkannya di halaman belakang rumah juga cocok.

Kini Anda bisa mengetahui beberapa inspirasi taman gantung depan rumah. Sehingga akan menghadirkan nuansa hijau yang asri di rumah. Tampilan rumah Anda akan tampak semakin indah dan lebih menarik. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

Pos terkait