Tantang Galaxy Watch, Apple Watch 7 segera meluncur di Korea Selatan

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Apple akan segera meluncurkan Apple Watch 7 baru di pasar Korea Selatan pada pekan depan, yang akan siap bersaing dengan Samsung.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, Apple akan secara resmi menghadirkan pembukaan masa preeorder jam tangan pintar itu pada 15 Oktober 2021, dengan harga awal mencapai 499.000 won.

Dalam hal ini, jam tangan pintar terbaru dari Apple ini menampilkan layar yang hampir 20 persen lebih besar dan bezel 40 persen lebih tipis dari pendahulunya, yaitu 1,7 milimeter.

Baca juga: Desain terlalu rumit. produksi Apple Watch terpaksa ditunda

Apple Watch Series 7, tersedia dalam ukuran 41mm dan 45mm, juga dilengkapi dengan keyboard QWERTY baru dan dua tampilan jam yang unik — kontur dan duo modular, dan dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 18 jam seperti yang dimiliki oleh Apple Watch Series 6. Namun seri 7 ini menawarkan kecepatan pengisian 33 persen lebih cepat.

Produk baru yang dapat dikenakan ini juga merupakan jam tangan pintar Apple yang paling tahan lama dengan menggunakan bahwa material kristal depan yang tahan retak.

Ini juga merupakan Apple Watch pertama yang mendapatkan sertifikasi IP6X untuk ketahanan terhadap debu dan memiliki peringkat ketahanan air WR50. Apple Watch Series 7 juga mendukung alat kesehatan dan kebugaran tingkat lanjut termasuk sensor jantung elektrik dan aplikasi EKG.

Kehadiran Apple watch di Korea Selatan juga akan berduel dengan Samsung yang sudah lebih dahulu mengeluarkan produk terbarunya pada Agustus lalu, yakni Samsung Galaxy Watch 4 dengan Wear OS baru, yang dikembangkan bersama oleh perusahaan Korea Selatan dengan Google.

Galaxy Watch4 hadir dalam varian 40mm dan 44mm, untuk urusan harga Samsung memiliki harga lebih murah 200 won dari Apple Watch 7, yakni 299.200 won untuk Model LTE yang juga memiliki fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk memantau tekanan darah, kadar oksigen darah, dan detak jantung tidak teratur.

Baca juga: Apple Watch Series 7 hadir dengan layar lebih besar

Baca juga: Produksi Apple Watch 7 dikejar untuk peluncuran 14 September

Baca juga: Apple berencana tambahkan banyak fitur baru untuk Apple Watch

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait