Teknis Pelaksanaan Sidang Tahunan Belum Ditentukan

  • Whatsapp

Jakarta: Teknis pelaksanaan sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD belum ditentukan. Pasalnya, penyelenggaraan sidang tahunan dilaksanakan di tengah naiknya penyebaran covid-19.
 
“Ini akan diputuskan Rabu atau Kamis besok secara teknisnya,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar saat dihubungi, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Peserta sidang tahunan kali ini akan sangat terbatas. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut hanya pimpinan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Semua anggota DPR dan DPD itu kemungkinan besar hanya melalui virtual. Ke publik memang belum kita sampaikan, tapi tahun ini sangat minimalis sekali pelaksanaannya,” ujar Indra.
 
Baca: Pelonggaran Sektor UMKM di Masa PPKM Dianggap Tepat
 
Awak media yang meliput juga akan dibatasi. Hanya fotografer dan media televisi tertentu yang diperkenankan meliput langsung ke Kompleks Parlemen.
 
Ini untuk meminimalisasi potensi kerumunan orang. Tidak boleh ada lalu lalang dan pergerakan saat sidang tahunan berlangsung.
 
“Bukan cuma TV pool, untuk fotografernya pun dari kita, nanti akan di-share ke semua media,” ujar dia.
 
Penyebaran covid-19 menjelang sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD 2021 masih tinggi. Penambahan kasus masih puluhan ribu dalam beberapa hari terakhir.
 
Sebanyak 38.325 kasus baru dilaporkan pada 20 Juli 2021. Sedangkan pasien meninggal akibat covid-19 bertambah 1.280 orang.
 
(NUR)

Pos terkait