Telkomsel REDI sediakan akses ke layanan bank dalam satu aplikasi

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Telkomsel, operator seluler anak usaha BUMN telekomuniksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menghadirkan akses ke layanan perbankan melalui satu aplikasi Telkomsel REDI.

“Melalui Telkomsel REDI, kami mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan ternama, yang diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening yang dimiliki dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu akses layanan aplikasi,” kata Wakil Direktur Senior Periklanan Digital dan Perbankan Telkomsel, Ronny W. Sugiadha, dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Telkomsel REDI merupakan pengembangan dari layanan mobile banking Telkomsel, yang sudah ada sejak 2002. Saat ini lebih dari 20 institusi perbankan yang terintegrasi dengan layanan dari Telkomsel ini.

Baca juga: Layanan TelkomGroup kembali normal setelah perbaikan kabel laut

Melalui satu aplikasi, pengguna bisa mengakses keuangan digital yang mungkin sebelumnya harus menggunakan platform berbeda. Layanan dari berbagai bank, seperti pengelolaan rekening dan transfer uang dapat dilakukan dari aplikasi Telkomsel REDI.

Telkomsel berencana menambah lagi mitra bank yang terintegrasi dengan platform mereka.

“Untuk membuka peluang dan memberikan manfaat yang lebih luas dalam transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi, Telkomsel akan terus memperluas kolaborasi strategis dengan lebih banyak mitra perbankan lainnya untuk menjadikan Telkomsel REDI sebagai satu aplikasi untuk semua layanan keuangan.”

“Hal ini sekaligus merupakan upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi dan adaptasi gaya hidup digital masyarakat melalui pemanfaatan teknologi secara tepat guna yang memberi nilai lebih bagi kehidupan sehari-hari,” kata Ronny.

Baca juga: Telkomsel optimalisasi jaringan dukung kirab api PON di Sorong

Selain mengelola lebih dari satu rekening bank, Telkomsel REDI juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung pembayaran secara non-tunai, seperti pengingat pembayaran.

Fitur ini bisa digunakan agar pembayaran tagihan tepat waktu, antara lain untuk kartu kredit, air, telepon pascabayar, listrik, e-commerce, tv kabel, internet, asuransi sampai pembelian tiket.

Telkomsel juga menyematkan fitur pengaturan pengeluaran, pengguna bisa mencatat pengeluaran berdasarkan kategori pada jangka waktu tertentu.

Telkomsel REDI juga bekerja sama dengan sejumlah bank agar pengguna bisa membuka akun rekening baru melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Jawara Cup Telkomsel dorong ekosistem e-sport holistik

Baca juga: Telkomsel siapkan ribuan BTS 4G di wilayah 3T

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait