Terdampak Covid 19, Rektor Unand Keluarkan Edaran Terbaru Soal UKT

  • Whatsapp

Jakarta:  Universitas Andalas (Unand) menerbitkan Surat Edaran Rektor No. 6 Tahun 2021 terkait tata cara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester ganjil tahun akademik 2021/2022.  Surat edaran ini berlaku bagi mahasiswa Diploma III dan Sarjana yang terdampak bencana nonalam pandemi covid-19.
 
Sehubungan dengan belum berakhirnya pandemi covid-19, Pimpinan Universitas Andalas masih memberi keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal untuk Mahasiswa. Kebijakan ini mengacu kepada Peraturan Rektor Universitas Andalas Nomor 1 tahun 2021 tentang Uang Kuliah Tunggal bagi Mahasiswa Diploma III dan Sarjana Universitas Andalas yang Terdampak Bencana Non Alam Pandemi Corona Virus Disease 2019 tanggal 4 Januari 2021.
 
Mahasiswa dapat mengajukan permohonan sebagai berikut :

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

I. Membayar 50 persen dari besaran UKT dalam hal mengambil mata kuliah kurang dari atau sama dengan enam Satuan Kredit Semester (SKS) pada 
 
a. Semester 9 (Sembilan) bagi Mahasiswa program sarjana dan seterusnya
 
b. Semester 7 (tujuh) bagi Mahasiswa program diploma tiga dan seterusnya
 
2. Pembebasan sementara UKT berlaku jika Mahasiswa, Orang Tua, atau Wali yang membiayai Mahasiswa meninggal karena terinfeksi covid-19, dinyatakan dengan surat kematian terpapar Covid-19.
 
3. Penurunan level/perubahan kelompok UKT dapat diberikan satu level.
 
4. Pembayaran secara mengangsur/mencicil dengan sistem pembayaran 3 kali (50%+25%+25%) berlaku untuk Mahasiswa Mandiri, Program Pascasarjana, dan Profesi.
 
5. Untuk point I, 2 dan 3 permohonan hanya dipenuhi satu kali selama masa studi.
 
Baca juga:  Rektor Unand Tegaskan 167 Mahasiswanya Bukan DO Tapi Mengundurkan Diri
 
Mengingat pembayaran UKT Semester Ganjil T.A 2021/2022 dimulai tanggal 2 sampai dengan 16 Agustus 2021 maka diharapkan kepada mahasiswa agar memverifikasi usulan Mahasiswa sesuai dengan point di atas.
 
Data hasil verifikasi tersebut diserahkan secara kolektif kepada Bagian Keuangan paling lambat hari Selasa tanggal 27 Juli 2021.
 
(CEU)

Pos terkait