TikTok kini bisa diakses lewat Smart TV

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – TikTok kini sudah bisa diakses di lebih banyak smart TV sehingga bisa mempermudah anda menemukan video- video pendek yang menarik buatan para kreator konten di berbagai belahan dunia.

Aplikasi yang diklaim telah memiliki 1 miliar pengguna bulanan itu meluncurkan TikTok TV di Google TV, LG Smart TV, dan Samsung Smart TV di kawasan Amerika Utara.

Melansir Variety, Selasa, tiga pekan sebelumnya TikTok bahkan telah masuk ke platform Fire TV Amazon di Amerika Serikat dan juga Kanada.

Langkah tersebut menekankan posisi TikTok sebagai platform utama bukan hanya media sosial tapi juga sebagai pusat hiburan.

Kehadiran TikTok TV terlihat ingin mengikuti jejak YouTube yang juga tersedia di TV, maka dari itu di 2022 TikTok menyiapkan durasi maksimum video menjadi 3 menit.

Hal itu diharap bisa mendorong para kreator konten untuk mengunggah video yang lebih panjang sehingga tontonan yang tersedia bisa disaksikan lebih lama.

Di TV pintar besutan LG, aplikasi TikTok tersedia untuk model 2018 dan yang lebih baru (yang memiliki webOS4.0 atau lebih tinggi).

Baca juga: TikTok rilis proyek global untuk perlindungan remaja dari hoaks

Baca juga: Instagram Reels kini miliki fitur “text-to-speech” dan efek suara

Baca juga: Indonesia pasar penghasil konten seputar K-pop terbanyak di TikTok

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait