Tinder Asia Tenggara hadirkan layanan kesehatan mental

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Tinder Asia Tenggara telah meluncurkan inisiatif kesejahteraan mental, #BeThereForYou, melalui kemitraan dengan Intellect, aplikasi kesehatan mental dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

Kerja sama itu menghadirkan sumber daya kesehatan mental gratis yang mencakup akses ke rangkaian sesi terapi kepada anggotanya di wilayah Asia Tenggara, guna mengajak para pengguna Tinder melakukan pemeriksaan terhadap diri mereka terlebih dahulu.

“Bekerja sama dengan Intellect, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah kepada anggota kami di Asia Tenggara untuk melakukan check in terhadap diri mereka sendiri”, kata General Manager Tinder and Match Group Asia Tenggara Gaurav Girotra dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Binatang kesepian dipertemukan dengan pemilik baru lewat Tinder

Melalui inisiatif ini, Tinder berharap dapat mendorong anggotanya untuk menunjukkan rasa sayang kepada diri mereka dan menjaga kesejahteraan mental mereka sendiri.

Mulai 27 Oktober hingga 15 November 2021 baik anggota lama dan baru Tinder di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dapat mendaftarkan diri untuk mendapat akses gratis ke aplikasi Intellect selama 6 bulan di mana mereka dapat mengakses serangkaian program mandiri yang dikembangkan oleh panel pakar kesehatan klinis dan sesi pelatihan langsung dipimpin oleh pelatih kesehatan perilaku bersertifikat secara gratis.

Lebih dari setengah anggota Tinder merupakan Gen Z yang berusia 18-25 tahun. Dampak emosional yang ditimbulkan oleh pandemi telah mempercepat adaptasi new normal di setiap aspek kehidupan mereka, termasuk menjadi lebih terbuka di Tinder.

Hal ini membuat anggota Tinder menjadi lebih jujur dan terbuka yang terlihat dari peningkatan penggunaan kata ‘cintai diri sendiri’ atau ‘self-love’ sebanyak 550 persen di bio Tinder di Indonesia.

Itu terlihat dengan kalimat pembuka di profil yang mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam “perjalanan untuk mencintai diri sendiri” dan “jika kamu tidak bisa mencintai diri sendiri, bagaimana kamu akan mencintai orang lain?”.

“ Kami sangat senang dengan kemitraan kami bersama Tinder untuk memberikan dukungan secara komprehensif terhadap kesejahteraan mental para pengguna Gen Z di seluruh Asia Tenggara, di mana jutaan lainnya sekarang akan memiliki akses ke dukungan yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari mereka,” ujar CEO dan Co-founder Intellect Theodoric Chew.

Berikut cara mengakses layanan tersebut:

1. Daftar atau masuk ke akun Tinder
2. Cari swipe card Tinder x Intellect dengan informasi lengkap dan swipe ke kanan untuk mendapatkan kode akses unik
3. Kamu akan diminta untuk download aplikasi Intellect dan daftarkan alamat email
4. Masuk menggunakan kode akses eksklusif
5. Carilah panduan mandiri dan pendukung lainnya, atau daftarkan diri kamu untuk sesi khusus bersama pelatih kesehatan perilaku bersertifikasi, baik melalui chat, telepon, atau video call.

Anggota Tinder yang mendaftar dari sekarang hingga 15 November 2021 akan mendapatkan akses gratis ke aplikasi Intellect selama 6 bulan dari tanggal pendaftaran.

Baca juga: Tinder tambahkan video untuk profil

Baca juga: Mantan bos Tinder jadi CEO baru Yahoo

Baca juga: Tinder akan pakai kartu identitas untuk verifikasi akun

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait