Traveloka Holiday Stays tawarkan akomodasi liburan yang lebih privat

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup Traveloka pada Senin resmi meluncurkan Traveloka Holiday Stays, yang merupakan wajah baru dari produk Vila dan Apartemen, dengan menawarkan pilihan akomodasi liburan yang lebih privat.

Senior Vice President of Traveloka Nelly Nurmalasari mengatakan, Traveloka Holiday Stays diluncurkan berdasarkan tingginya permintaan masyarakat terkait akomodasi yang memberikan privasi ketika berlibur seperti vila, glamping, resort, dan homestay.

“Data internal kami menunjukkan peningkatan pemesanan akomodasi privat sebesar dua kali lipat pada bulan Oktober 2021 dibandingkan periode Januari hingga Agustus 2021,” kata Nelly melalui rekaman videonya saat peluncuran Traveloka Holiday Stays secara virtual, Senin.

Baca juga: Traveloka masuk daftar tempat kerja terbaik

“Salah satu alasannya, akomodasi privat dinilai dapat menghadirkan suasana yang lebih intim serta sanggup menampung jumlah orang yang lebih banyak dalam satu area bersama,” lanjutnya.

Vice President of Brand & Marketing Traveloka Shirley Lesmana menjelaskan, Traveloka Holiday Stays memiliki fitur-fitur yang dapat mempermudah konsumen dalam memilih akomodasi yang sesuai keinginan.

Fitur-fitur baru tersebut di antaranya Discovery Mode yang membuat konsumen bisa lebih fleksibel memilih tanggal menginap sehingga tidak perlu memasukkan tanggal spesifik.

Kemudian, ada fitur Chat Pengelola yang memungkinkan konsumen untuk menghubungi pemilik properti secara langsung sebelum melakukan pemesanan.

Selain itu, lanjut Shirley, ada pula fitur Complete Accomodation Information yang memberikan informasi lengkap terkait masing-masing penyedia properti yang menjadi mitra di Traveloka. Konsumen juga dapat mudah mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan.

“Kami mempunyai banyak sekali inisiatif untuk menambahkan user review misalnya, dan fasilitas-fasilitas yang kami kelompokkan. Harapannya konsumen sudah dapat membayangkan fasilitas apa yang akan didapatkan ketika nanti menginap,” tambah dia.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen saat menginap, Vice President of Market Management Accommodation and Xperience Traveloka John Safenson menjelaskan bahwa pihaknya berupaya meminta konsumen dan pemilik properti untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Konsumen dapat menemukan pilihan akomodasi privat Traveloka Holiday Stays yang sudah terdaftar menjadi mitra CleanAccommodation yang telah memiliki sertifikat CHSE.

“Kami menampilkan di aplikasi bahwa sebuah properti sudah memenuhi kriteria dan layak serta aman. Selain itu, tidak hanya konsumen yang wajib divaksin tapi pegawainya juga sehingga semua merasa aman dan nyaman,” kata John.

Baca juga: Traveloka dukung pemerintah dorong pariwisata Bali dan Yogyakarta

Baca juga: Traveloka EPIC Sale catat kenaikan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat

Baca juga: PeduliLindungi kini terhubung di aplikasi pemesanan perjalanan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait