Triawan Munaf jadi komisaris Sirclo akselerasi digitalisasi UMKM

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Platform solusi e-commerce Sirclo menyambut bergabungnya Triawan Munaf dan Maurits Lalisang ke dalam jajaran komisaris guna mendukung pengembangan kapabilitas teknologi dan mengakselerasi digitalisasi usaha mikro kecil menengah serta enterprise di Indonesia.

Brian Marshal, Founder dan CEO Sirclo, menyampaikan rasa bangga dan hormat atas bergabungnya dua tokoh yang berpengalaman mendongkrak kemajuan usaha dalam negeri selama lebih dari tiga dekade.

“Sebagai sosok di balik pertumbuhan bisnis-bisnis besar di Indonesia, Bapak Triawan dan Bapak Maurits memiliki visi yang sama dengan Sirclo, yaitu membantu pemilik usaha beradaptasi serta bertransisi ke ranah digital secara omnichannel,” kata Brian dalam pernyataan pers, dikutip Jumat.

Menurut Brian, banyak pengetahun yang bisa dipelajari dari kedua figur itu untuk memperluas dampak sosial dan ekonomi positif Sirclo dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui e-commerce, dari skala UMKM hingga enterprise.

Triawan Munaf merupakan tokoh nasional dan wirausahawan dengan latar belakang sebagai pelaku industri kreatif sejak dini.

 Sebagai mantan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), semangat Triawan dalam membangun industri teknologi di Indonesia tampak dari bergabungnya di jajaran kepemimpinan East Ventures sebagai Venture Advisor pada Februari 2020.

Baru-baru ini, ia juga ditetapkan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Aviasi Pariwisata Indonesia Tbk.

“Kebutuhan untuk melakukan transformasi digital semakin tidak terelakkan bagi para pebisnis dari berbagai skala, terutama UMKM, yang merupakan penggerak ekonomi Indonesia. Saya bersemangat dapat bergabung di SIRCLO, karena ini sejalan dengan visi saya untuk meningkatkan nilai tambah dari berbagai subsektor Ekonomi Kreatif, yang sebagian besar pelakunya adalah UMKM,” kata Triawan.

Berkomitmen memajukan Sirclo, Maurits Lalisang, seorang pemimpin prominen yang mempunyai keunggulan track record selama empat dekade, yaitu 11 tahun sebagai CEO dan 6 tahun sebagai presiden komisaris dalam memimpin PT Unilever Indonesia Tbk, perusahaan multinasional terkemuka di Indonesia.

Melalui beragam terobosan dan inovasinya, Maurits berhasil memperkuat posisi Unilever sebagai market leader dalam industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Saat ini Maurits menjabat sebagai presiden komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Komisaris PT ICI Paints Indonesia, Komisaris PT Deltomed Laboratories dan sebagai Partner di Saratoga Group, perusahaan investasi aktif di Indonesia.

“Saya sangat bangga atas keberadaan Sirclo, perusahaan startup solusi e-commerce yang dapat memperkuat sektor UMKM dan enterprise yang akan memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Maurits.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Sirclo menyediakan layanan enablement kepada pemilik usaha secara end-to-end, bekerja sama dengan berbagai marketplace, mengembangkan kanal social commerce, maupun melayani klien-klien berskala enterprise. Sirclo telah membantu lebih dari 100.000 brand untuk berjualan online, baik dari skala pengusaha perseorangan, UMKM, hingga perusahaan-perusahaan besar.

Baca juga: Sirclo dapat suntikan pendanaan baru Rp515 miliar

Baca juga: Sirclo donasikan 800 paket untuk keluarga nakes terdampak COVID-19

Baca juga: Dua perempuan pengusaha berbagi pengalaman jualan online

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait