Tuai Pujian Warganet, Sopir Angkot Ini Gratiskan Penumpang Setiap Jumat

  • Whatsapp

Suara.com – Jumat dipercaya umat muslim sebagai hari terbaik, di mana nilai dan segala macam pahala akan dilipatgandakan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.

Ada banyak cara bersedekah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang sopir angkot (angkutan kota) yang tak diketahui identitasnya, dengan memberikan tumpangan gratis kepada orang lain.

Dibagikan oleh akun TikTok @jennay05_ pada 30 Mei, pemilik akun tersebut mengaku sering menggunakan transportasi angkot saat pergi bekerja.

Supir angkot gratiskan penumpangnya. [TikTok]
Supir angkot gratiskan penumpangnya. [TikTok]

Saat ia bekerja pada Jumat, pemilik akun kebetulan menaiki angkot di mana sopirnya menggratiskan semua penumpang yang naik pada hari itu.

Baca Juga: Terungkap! Ini Sosok Perempuan yang Potretnya Sering Dilihat di Belakang Truk

Untuk memberi tahu penumpangnya agar tidak perlu membayar saat turun dari angkot, sopir tersebut menempelkan kertas dengan tulisan “Jumat Barokah Gratis” di bagian belakang kursi sebelah sopir agar penumpang di belakang dapat membacanya dengan mudah.

Meskipun warganet merasa tak enak dan tetap memaksa untuk membayar tarif angkot, namun sopir itu tetap menolaknya.

Supir angkot gratiskan penumpangnya. [TikTok]
Supir angkot gratiskan penumpangnya. [TikTok]

“Bahkan saat saya sudah sampai tujuan itu juga nggak boleh bayar, meskipun sudah saya paksa. Padahal penumpang waktu itu lumayan banyak, begitu konsisten buat bersedekah,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 267.000 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 15.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Berbagai cara untuk bersedekah, bukan hanya uang yang bisa disedekahkan. Sehat, panjang umur, lancar rezekinya buat yang punya angkotnya aamin,” tulis akun @edytea7.

Baca Juga: Nabung 5 Tahun, Emak-emak Ini Beli Motor Pakai Uang Koin

“Aku nangis terharu, sehat-sehat ya pak. Semoga selamat selalu di jalan,” komentar @mamangpaulis.

“Saat ini lagi sulit cari penumpang atau penghasilan, tapi bapaknya lebih memilih sedekah,” tambah @wyo49.

“Salut buat pak sopir, kita sedekah bukan cuma uang, semampunya kita. Sehat selalu pak sopir, semoga rizkimu berlimpah,” ungkap @mohmuskhaf.

Pos terkait