Twitter akan perluas akses data secara gratis bagi pengembang aplikasi

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Twitter pada Senin, (15/11) waktu setempat, mengatakan pihaknya akan memperluas akses data secara gratis untuk membantu pengembang perangkat lunak membuat alat dan produk yang dapat mempromosikan percakapan online yang lebih aman.

Mengutip Reuters, Selasa, pengembang dapat mengakses data hingga 2 juta cuitan per bulan tanpa biaya melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API).

Head of Product for the Developer Platform Twitter Amir Shevat mengatakan, perusahaan mengubah kebijakan API untuk memungkinkan penggunaan yang lebih banyak.

Shevat juga mengatakan, langkah memperluas akses tersebut merupakan bagian dari upaya Twitter untuk mendesentralisasikan perusahaan, bertujuan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas konten apa yang mereka lihat di Twitter.

Upaya untuk meningkatkan akses ke pengembang tersebut juga muncul saat algoritma konten Twitter dan perusahaan media sosial lainnya diawasi secara global karena memiliki kemungkinan untuk menyebarkan informasi yang salah.

Contoh aplikasi yang dikembangkan menggunakan data Twitter di antaranya Block Party, didirikan oleh Tracy Chou, yang memungkinkan pengguna Twitter menyaring konten yang tidak ingin mereka lihat.

Ada pula aplikasi buatan insinyur Janique-ka John yang memungkinkan pengguna lebih mudah mencari Twitter Spaces.

Baca juga: Twitter perluas layanan berlangganan di AS dan Selandia Baru

Baca juga: Twitter Super Follow terbuka untuk pengguna iOS

Baca juga: Pengguna Twitter di web kini bisa hapus “follower” tanpa blokir

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait