UBSI Gelar Campus Hiring dengan PT Sumber Daya Menamas

  • Whatsapp
Campus Hiring jadi ajang alumni UBSI ikuti proses recruitment CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga BSI Career Center (BCC) bersama PT Sumber Daya Menamas kembali mengadakan campus hiring menggandeng Bank CIMB Niaga. Kegiatan ini digelar secara virtual melalui zoom, pada Rabu (2/6). 

Rachmat Suryadithia selaku ketua BCC Universitas BSI menuturkan bahwa posisi yang ditawarkan dalam recruitment kali ini adalah Mortgage Sales Representative (MSR). 

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi alumni Universitas BSI untuk dapat mengikuti proses recruitment dan bergabung menjadi bagian dunia sales dan marketing di Bank CIMB Niaga,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (3/6). 

Sementara itu, Zaldi Wahyu Saputra selaku Manager Recruitment PT Sumber Daya Menamas, menjelaskan proses rekruitmen dan company profile dari perusahaan. 

“PT Sumber Daya Menamas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konusltasi manajemen yang memberikan jasa konsuktasi dalam bidang pengembangan sumber daya manusia untuk memenuhi setiap kebutuhan klien,” ungkapnya . 

Menurut Zaldi, selama pandemi terjadi pengurangan kebutuhan di beberapa posisi pekerjaan, akan tetapi untuk posisi sales dan marketing bisa dibilang tidak terlalu berpengaruh, sebaliknya kebutuhan akan sales dan marketing di awal tahun 2021 ini semakin meningkat. Sedangkan untuk posisi Administrasi, Accounting dan IT mengalami penurunan kebutuhan.

“Sales dan marketing merupakan posisi yang penting bagi kemajuan sebuah perusahaan. Dengan kesempatan ini diharapkan peserta dapat bergabung dan terjun langsung di dunia sales dan marketing. Saat di lapangan, Junior MSR akan didampingi oleh para senior Tim Leader yang sudah expert di bidang sales dan marketing. Benefit dari posisi MSR ini diantaranya kita bisa mengatur income kita sendiri, jam kerja yang lebih fleksibel serta menambah relasi,” tutur Zaldi.

Pos terkait