UNS Prioritaskan Vaksinasi untuk Mahasiswa Asal Solo Raya

  • Whatsapp

Surakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) mendapat bantuan vaksin covid-19 dari TNI Angkatan Darat (AD). Vaksinasi covid-19 akan difokuskan bagi mahasiswa UNS yang berasal dari wilayah Solo Raya.
 
“Tentu kami tidak menginginkan mahasiswa dari luar (provinsi/ pulau) ke Solo hanya untuk vaksin,” kata Rektor UNS Jamal Wiwoho mengutip siaran pers UNS, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Jamal mengaku khawatir jika mahasiswa UNS dari luar provinsi atau pulau datang ke UNS hanya untuk disuntik vaksin covid-19. Hal ini dapat menimbulkan mobilitas yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Ada kemungkinan mahasiswa itu (luar Solo) sudah divaksin di daerah masing-masing,” jelas  Jamal.
 
UNS telah memulai vaksinasi covid-19 bagi mahasiswa sejak 5 Juli 2021. Dalam sehari, UNS memberikan jatah vaksinasi bagi 1.000 mahasiswa di semua fakultas untuk mendaftar.
 
Baca: UNS Bakal Terapkan Kuliah Tatap Muka Bersyarat dan Bertahap
 
Vaksin untuk Indonesia
 
Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia“. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
(AGA)

Pos terkait