Usir Lelah dan Tetap Rileks di Rumah, Intip Rahasianya

  • Whatsapp

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kini beraktivitas #DiRumahAja. Saat work from home, kita dituntut untuk terus aktif di depan layar gawai untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Baik itu di laptop, komputer, tablet, maupun smartphone.

Kita pun sering kali dituntut aktif mengikuti berbagai kegiatan video conference sebagai pengganti komunikasi tatap muka langsung. Sadar atau tidak, segala aktivitas yang menuntut Anda untuk terus fokus di depan layar gawai dapat menyebabkan kelelahan.

Di samping itu, tekanan tugas dan jam kerja yang jadi lebih panjang saat WFH dapat menyebabkan burnout. Pikiran stres, tubuh tidak berenergi dan produktivitas menurun. Sebisa mungkin luangkan waktu sebentar untuk beristirahat dan menyegarkan tubuh serta pikiran setelah WFH.

Baca Juga: 3 Cara Ini Ampuh Bikin Wajah Lelah Jadi Terlihat Segar

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks saat kerja di rumah. Check these out!

1. Istirahat Teratur dan Jaga Pola Makan

 

Foto. Freepik

Salah satu masalah paling umum saat WFH adalah jam kerja jadi berantakan. Atur waktu kerja dan tetapkan jam istirahat reguler seperti layaknya saat bekerja normal di kantor. Istirahat saat tiba waktu makan siang dan makan malam. Jangan sampai melewatkan waktu makan. Jika memang harus lembur, tetapkan jam maksimal karena tubuh Anda butuh istirahat.

Jaga pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan untuk membantu tubuh agar tetap bugar. Biarkan tubuh istirahat dan ganti energi yang hilang dengan asupan gizi yang baik. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin untuk mempercepat recovery saat kelelahan dan meningkatkan imunitas tubuh.

2. Ciptakan Area Kerja yang Nyaman

Siapa yang bisa konsentrasi saat udara panas dan ruangan terasa pengap? Supaya Anda bisa lebih konsentrasi dan produktif saat bekerja, pastikan ruangan terasa sejuk dan nyaman. Namun menyalakan AC seharian tentu bukan sebuah pilihan yang ekonomis. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan air cooler.

Air Cooler APA (Foto. ACE Indonesia)

Salah satu rekomendasi mesin penyejuk udara yang bisa Anda gunakan di rumah adalah Air Cooler APA. Memiliki kapasitas tangki air 10 liter dan daya listrik 85 watt, air cooler ini ideal untuk digunakan seharian. Kecepatan kipas dan arah anginnya dapat diatur sesuai keinginan.

3. Pijat Punggung dan Bahu

Terlalu lama duduk dalam satu posisi dapat menyebabkan pundak terasa pegal, leher kaku dan pinggang sakit. Luangkan waktu sejenak, cukup sekitar 10-15 menit untuk melakukan peregangan tubuh. Untuk menghilangkan ketegangan pada otot, Anda dapat menggunakan bantuan kursi pijat.

Tidak perlu kursi pijat yang mahal, Anda dapat menggunakan alat seperti Bantalan Kursi Pijat Shiatsu 3D dari Lexata seperti ini. Cukup letakkan di kursi kerja atau sofa rumah Anda, nyalakan dan pilih metode pijatan yang diinginkan menggunakan remote control.

Lexata bantalan kursi pijat shiatsu 3D (Foto. ACE Indonesia)

Anda bisa menikmati sensasi pijatan 3D pada area punggung, bahu hingga panggul. Bantalan kursi pijat Lexata ini memiliki tiga tingkat intensitas dan tiga mode pijat. Selain itu ada fitur lain seperti getaran pada bagian alas duduk dan terapi panas.

4. Mandi Air Hangat

Setelah selesai kerja seharian, berikan tubuh momen relaksasi yang dibutuhkan dengan mandi air hangat. Ketika air hangat menyentuh kulit, kita akan merasa lebih nyaman, rileks dan bahagia.

Yup, mandi air hangat memang memiliki sejumlah manfaat. Mulai dari melancarkan peredaran darah hingga meredakan nyeri dan ketegangan otot. Setelah mandi air hangat, biasanya kita juga bisa tidur lebih nyenyak.

Pemanas Air Listrik Krisbow (Foto. ACE Indonesia)

Untuk mendapatkan air hangat yang praktis di rumah, Anda dapat memasang Pemanas Air Krisbow. Dengan bentuk yang minimalis, pemanas air ini memiliki kapasitas tangki 15 liter. Ideal digunakan untuk 1x mandi orang dewasa. Konsumsi daya listriknya pun hemat, hanya 350 watt. Tidak perlu khawatir soal keamanan karena pemanas air Krisbow ini dilengkapi fitur pengaman ELCB untuk melindungi produk dari arus pendek atau kebocoran arus listrik.

5. Lakukan Pijat Kaki

Setelah mandi air hangat, buat tubuh makin rileks dengan melakukan pijat kaki. Dalam kondisi PPKM seperti ini, kita tidak bisa pergi ke tempat refleksi. Nah, sebagai alternatifnya, Anda bisa menikmati pijat kaki di rumah menggunakan alat khusus. Seperti Alat Pijat Kaki dari Otto Klasse ini.

Alat Pijat Kaki Otto Klasse (Foto. ACE Indonesia)

Alat pijat kaki Otto Klasse bisa memijat area pergelangan kaki, tumit dan telapak kaki dengan berbagai teknik. Mulai dari teknik menekan, shiatsu dan scraping. Tersedia juga fungsi terapi panas. Gunakan alat pijat kaki Otto Klasse ini untuk menghilangkan pegal dan mengurangi ketegangan otot di kaki. Peredaran darah di kaki juga bisa jadi lebih lancar.

Itulah beberapa tips mengusir lelah dan tetap rileks saat bekerja dari rumah. Dapatkan produk perlengkapan lainnya untuk menunjang aktivitas Anda di rumah di ACE Indonesia. Selama PPKM, Anda tetap bisa berbelanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau Shop by WhatsApp. Belanja dari rumah dan nikmati gratis biaya pengiriman*. Tetap tenang, tetap aman.

CM

(yao.-)

Pos terkait