Viral Pizza Pacaya Dimasak Pakai Lava Gunung Berapi, Turis pun Rela Membeli Mahal

  • Whatsapp

SEORANG juru masak amatir di Guatemala, Mario David Garcia Mansilla, mendadak menjadi terkenal. Pasalnya, ia mengubah gunung berapi Pacaya menjadi restoran pizza pop-uo yang menyajikan pizza panggang vulkanik untuk para turis yang datang ke sana.

David sendiri tumbuh di lingkungan Gunung Pacaya. Ini merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Guatemala. Meskipun cukup mencintai rumahnya dan tidak pernah ingin pergi, David tak pernah membayangkan suatu hari akan menggunakan gunung berapi itu sebagai oven pizza.

Baca juga: Viral Kakak Adik Pamer Makan Pizza Emas, Netizen Heboh 

Saat ini Pizza Pacaya miliknya menjadi populer dan menjadi salah satu daya tarik turis saat mengunjungi gunung berapi aktif tersebut. Banyak turis rela membayar mahal agar David memasak pizza lezatnya tepat di atas batu vulkanik yang membara dan di sebelah sungai lava yang mengalir.

Sebagaimana dikutip dari laman Oddity Central, Jumat (22/7/2021), David tepatnya berasal dari daerah San Vicente Pacaya, 1 dari 21 permukiman kecil di sekitar gunung berapi Pacaya. Ia selalu terpesona oleh gunung berapi, tetapi baru pada 2014 muncul ide menggunakan panas lava yang hebat untuk memanggang pizza.

Pizza Pacaya dimasak pakai lava panas gunung berapi. (Foto: Instagram @pizzapacayadedavid)

David akhirnya memutuskan naik gunung untuk melihat apa yang terjadi di dalamnya. Kebetulan ia melihat sekelompok turis memanggang marshmallow di atas lava. Saat itulah David makin yakin dengan ide gilanya.

David yang bekerja sebagai seorang akuntan, berpikir bisa memasak di gunung berapi tersebut. Ini tidak hanya memungkinkan mewujudkan hasrat kulinernya, tetapi juga menghasilkan uang dengan melakukannya.

Baca juga: Intip Pizza Termahal, Terbuat dari Emas 24 Karat 

Pertama kali David coba memanggang steak atau merebus ayam. Tetapi ia menyadari perlu membawa banyak peralatan untuk menyiapkan dan menyajikan makanan. Kemudian David melihat gua yang terbentuk dari lava kering dan terpikir ide untuk membuat pizza.

Dia lalu coba menggunakan panas yang terpancar dari gunung berapi untuk memasak pizza. David membakarnya sampai kering. Percobaan kedua keluar sama buruknya, tetapi yang ketiga adalah hasil yang dimasak dengan sempurna.

Pos terkait