Viral, Warga Tutar Polewali Mandar Tandu Jenazah Menempuh Perjalanan Jauh Menembus Gelapnya Malam

  • Whatsapp

POLEWALI MANDAR – Peristiwa memilukan terjadi akibat infrastruktur yang tidak memadai di Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dalam video viral, jenasah Ana (30) ditandu warga berjam-jam lamanya dan menempuh perjalanan menembus gelapnya malam.

Selain buruknya jalan, juga tak adanya jembatan yang menghubungkan dua kecamatan ini, membuat jenasah harus ditandu menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer.

Lantaran akses jalan menuju tempat tinggal almarhumah tak bisa di tempu menggunakan ambulans, sehingga warga pun beramai ramai menandu jenasah korban.

Baca Juga: Dua Organisasi Mahasiswa Bentrok Besar, Gedung Kampus Rusak Polisi Kewalahan

Almarhumah Ana ditandu di Desa Pao Pao, Kecamatan Alu, menuju Desa Poda Poda, Kecamatan Tutar sejauh kurang lebih 10 kilometer. Almarhumah sendiri meninggal dunia akibat menderita sakit, usai melahirkan di Kalimantan.

Menurut Aslin, salah satu keluarga almarhumah yang ikut menandu jenasah, kondisi ruas jalan yang rusak di Desa Pao Pao menuju Desa Poda Poda memang sejak dulu rusak.

“Akses jembatan menghubungkan Sungai Mate yang cukup besar, tak pernah dibangun. Akses jalan ini, satu-satunya yang terdekat menuju Desa Poda Poda atau menghubungkan Kecamatan Alu dan Kecamatan Tutar,” tuturnya.

Aslin menambahkan, peristiwa seperti ini sendiri sudah seringkali. Tak hanya menandu jenasah, warga juga kerap kali menandu warga yang sakit menuju rumah sakit.

“Warga berharap adanya perhatian Pemkab Polewali Mandar, untuk membenahi infrastruktur di wilayah ini,” tandasnya.

(saz)

Pos terkait