vivo Indonesia donasikan Rp100 juta untuk jurnalis terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kembali mendapat kepercayaan untuk menyalurkan donasi Covid-19 yang kali ini diberikan oleh vivo Indonesia.

Pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Bahkan, belakangan ini menunjukkan kecenderungan penurunan kasus baru. Meski demikian, pemerintah tetap mengingatkan bahwa pandemi masih belum berakhir, dan kekhawatiran gelombang ketiga Covid-19 pun masih menjadi momok menakutkan jelang akhir tahun.

Forum Wartawan Teknologi (Forwat) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kembali mendapat kepercayaan untuk menyalurkan donasi Covid-19 yang kali ini diberikan oleh vivo Indonesia sebesar Rp100 juta, bagi pasien Covid-19 yang diantaranya juga para jurnalis termasuk keluarganya.

Dukungan ini akan diberikan kepada jurnalis di seluruh Indonesia, terutama yang meliput di sektor teknologi. Namun demikian, Forwat, AJI dan vivo Indonesia akan tetap membuka peluang untuk penyaluran bantuan bagi jurnalis di kancah lain secara umum.

“Kami berterima kasih kepada Forwat dan AJI sehingga niat baik ini dapat terlaksana. Di tengah kondisi yang semakin membaik, dampak pandemi tentu masih sangat terasa bagi banyak pihak. Semoga dukungan ini dapat meringankan beban rekan-rekan jurnalis, yang selalu menjadi bagian dari perjalanan vivo Indonesia sampai saat ini,” kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Ketua Umum Forwat, Danang Arradian, mengatakan selama ini Forwat bersama rekan-rekan jurnalis telah beberapa kali melakukan penggalangan dana untuk membantu rekan sesama profesi yang terdampak COVID-19. Kali ini, kolaborasi yang dilakukan antara Forwat, AJI dan vivo Indonesia dimaksudkan agar bantuan bisa menjangkau lebih banyak jurnalis.

Sementara itu Sekjen AJI, Ika Ningtyas, mengatakan bahwa selama ini banyak sekali rekan jurnalis yang terdampak pandemi Covid 19. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari vivo Indonesia, yang tentunya sangat berarti bagi rekan-rekan jurnalis yang terdampak pandemi baik yang tergabung di AJI maupun Forwat,” kata Ika.

Program penyaluran donasi tersebut akan dikelola Forwat yang berkolaborasi dengan AJI. Penyaluran ini akan dimulai pada November 2021. Jurnalis yang terdampak COVID-19 dapat mendaftarkan dirinya sendiri dan atau keluarga inti (istri/suami, dan anak) untuk bisa mendapatkan bantuan donasi ini. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di www.forwat.id dan www.aji.or.id.

Pos terkait