Waduh, Server Game One Punch Man Akan Dimatikan

  • Whatsapp

Suara.com – Manga serta anime One Punch Man yang sangat populer rupanya tak berbanding lurus dengan kesuksesan versi game-nya. Bandai Namco mengumumkan bahwa server game One Punch Man: A Hero Nobody Knows akan dimatikan pada tahun depan.

Pengumuman tersebut datang dari akun Twitter resmi Bandai Namco Amerika Serikat. Perusahaan menjelaskan bahwa server multiplayer akan dimatikan pada 28 Februari 2022.

Itu berarti fitur multiplayer online tak dapat dinikmati oleh pemain mulai kuartal pertama tahun depan.

Server multiplayer One Punch Man: A Hero Nobody Knows akan ditutup pada 28 Februari 2022. Semua mode game offline, bersama dengan pertandingan game 1 vs 1 online, akan tetap tersedia untuk dimainkan. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda,” tulis Bandai Namco AS pada keterangan resminya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game PC Ringan Jalan dengan RAM 2 GB

Mode story serta multiplayer lokal 1 vs 1 masih dapat dimainkan oleh player setelah Februari mendatang. Kabar tersebut muncul satu setengah tahun setelah game One Punch Man: A Hero Nobody Knows dikenalkan pada 28 Februari 2020.

Game One Punch Man A Hero Nobody Knows. (Steam)
Game One Punch Man A Hero Nobody Knows. (Steam)

Ini seolah-olah memberikan waktu kedaluwarsa dua tahun pada game fighting berlisensi dari One Punch Man.

Dikutip dari Gamespot, game One Punch Man A Hero Nobody Knows tak memperoleh antusiasme cukup besar jika dibandingkan fans dari anime dan manganya.

Review dari game tersebut juga tak terlalu bagus. Menurut laman Metacritic, One Punch Man A Hero Nobody Knows menerima skor 57/100 di konsol PS4 dan 59/100 di Xbox One.

Game One Punch Man A Hero Nobody Knows. (Steam)
Game One Punch Man A Hero Nobody Knows. (Steam)

Perlu diketahui, One Punch Man A Hero Nobody Knows meluncur pada tahun lalu di beberapa platform termasuk Microsoft Windows, PS4, dan Xbox One.

Baca Juga: Pernikahan 7 Tahun Kandas Akibat Lockdown, Istri Kesal Lihat Suami Begadang Main Game

Melalui Steam, hanya ada ratusan pemain yang memberikan review “mixed”. Menurut Steamchartz, game bahkan tak mengumpulkan lebih dari 16 pemain secara bersamaan dalam 30 hari terakhir. SteamDB melaporkan jumlah peak player yang hanya menyentuh 586 pemain sekitar 17 bulan lalu.

One Punch Man A Hero Nobody Knows merupakan game fighting 3D di mana satu atau dua pemain menggunakan tim yang terdiri dari tiga karakter. Penutupan server membuat pemain tak dapat mengakses multiplayer online yang bakal membuat game auto sepi.

Pos terkait