Wisma Atlet Sesak, Kapolri Minta Anies Siapkan Pusat Isolasi

  • Whatsapp

Jakarta, CNBC Indonesia – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merealisasikan isolasi mandiri terpadu di 31 wilayah untuk mengurangi beban Rumah Sakit Wisma Atlet, Kemayoran.

“Untuk wilayah DKI saat ini kita tahu angkanya capai 4.000 lebih kasus harian sehingga kita laksanakan pengetatan PPKM mikro. Kita perkuat tracing testing dan ini dampak ke penambahan jumlah pasien yang ada di Wisma Atlet,” ujarnya dalam konferensi pers, Senin (21/6/2021)

“Kami imbau ke Pemda untuk bisa segera realisasikan 31 wilayah untuk akan digunakan isolasi mandiri terpadu, termasuk di Nagrak, Pasar Rumput termasuk hotel-hotel yang bisa dipersiapkan jadi tempat isolasi mandiri,” jelasnya.


Lystio juga memastikan adanya penegakan hukum untuk pihak yang melanggar ketentuan. Seperti melebihi jam operasional hingga kapasitas akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Kepolisian juga akan turut mensosialisasikan wilayah zona merah ke masyarakat. “Wilayah zona merah perlu disosialisasikan agar masyarakat tahu zona merah yang mana saja. Sehingga kita bisa jaga daerah zona merah yang bisa batasi kegiatan-kegiatan,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)

Pos terkait