Wisuda UBSI Ke-53 Cetak Mahasiswa Berpredikat Terbaik

  • Whatsapp
Sebanyak 9.349 wisudawan hadir pada acara wisuda yang digelar tatap muka

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Wisuda Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) ke-53 berlangsung dengan tertib. Acara wisuda berjalan dengan tatap muka dan ikuti protokol kesehatan (prokes). Selain itu, wisuda tersiar secara live via YouTube BSITVOfficialChannel.

BSI Convention Center (Convex) sebagai tempat terselenggaranya acara wisuda mulai dari 7 Juni hingga 14 Juni dan akan segera kembali berjalan pada 26 Juli hingga 1 Agustus 2021. Kegiatan wisuda melaksanakan prokes dengan sangat ketat berdasarkan rekomendasi aparat terkait, seperti Satgas Covid-19, Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) serta petugas berwenang lainnya.

Sebanyak 9.349 wisudawan hadir pada acara wisuda ini, terbagi dari 6.854 wisudawan kampus utama dan 2.495 wisudawan luar kampus utama. Dari total wisudawan yang hadir ada wisudawan/i terbaik dengan predikat cumlaude. Mereka adalah Seli dari prodi Administrasi Bisnis, Tias Mawarni Setiawati dari prodi Bahasa Inggris, Muhammad Reza Pahlevi dari prodi Hubungan Masyarakat, Ramadheina Maharianthi dari prodi Sistem Informasi dan Faridatun Hasanah dari prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Seli mengungkapkan bahwa ia sangat senang sekali dengan adanya wisuda offline ini. Meski semua harus menjalankan prokes dengan tertib. “Saya suka sih, ada tes rapidnya. jadi kalo misalnya kita kena Covid-19, langsung bisa ditangani,” ujar Seli pada media, Senin (7/6) lalu.

Sementara itu, Muhammad Reza Pahlevi turut mengungkapkan rasa kagumnya atas terlaksananya wisuda Universitas BSI ke-53. “Wisuda kali ini sangat luar biasa. Karena dari awal masuk gerbang sudah sangat ketat untuk prokesnya dan semua berjalan tertib juga lancar. Ini bisa jadi trendsetter bagi kampus-kampus lain yang akan melaksanakan wisuda bagi mahasiswa nya,” ungkapnya.

Faridatun Hasanah selaku wisudawan terbaik dari prodi Sistem Informasi Akuntansi berharap pandemi dapat segera berlalu, supaya wisuda lagi nantinya akan lebih ramai dan meriah lagi. Dan orang tua bisa turut hadir mendampingi wisudawan.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu agar wisuda berikutnya dapat berjalan lebih meriah lagi dan orang tua dapat hadir mendampingi wisudawan saat pelantikan,” harapnya seperti dalam siaran pers.

Pos terkait