Wisuda UBSI, Wujud Permulaan Menggapai Cita-Cita

  • Whatsapp
Untuk menghadapi tantangan ke depan harus siap secara mental maupun ilmu pengetahuan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Wujud sukses mahasiswa dari sebuah perjalanan panjang mencapai cita-cita, dimulai dari wisuda. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengupayakan tetap berlangsungnya acara wisuda meski masih Pandemi. Lewati beberapa syarat yang ketat dari Pemerintah, akhirnya wisuda ke-53 Universitas BSI dapat terlaksana dengan tertib.

Acara wisuda berlangsung secara luring pada BSI Convention Center (Convex) juga disiarkan pada Youtube BSITVOfficialChannel. Wisuda harus melewati prokes yang ketat berdasarkan rekomendasi aparat terkait, seperti Satgas Covid, Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), serta aparat terkait lainnya. Acara berlangsung dalam kurun waktu dua periode. Pertama, mulai 7-14 Juni 2021 dan kedua, mulai 26 Juli-1 Agustus 2021.

Naba Aji Notoseputro selaku pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika, hadir dalam acara wisuda Universitas BSI. Ia mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya wisuda kali ini yang sebelumnya telah melewati beberapa kali penundaan.

“Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena acara wisuda yang sempat tertunda beberapa kali, semula akan terlaksana pada Maret 2020, berubah rencana menjadi November 2020 lalu Maret 2021, dan kini akhirnya terlaksana pada Juni 2021 melalui persyaratan yang ketat,” ungkap Naba dalam sambutannya, Rabu (9/6) lalu.

Wisuda kali ini dapat terlaksana berkat kerja keras semua panitia. Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada semua panitia yang telah mempersiapkan acara wisuda ini dengan sangat baik sesuai aturan yang ada.

“Kami dari Yayasan mengapresiasi semua panitia yang hingga detik-detik pelaksanaan wisuda terus berjuang agar acara wisuda berjalan dengan sangat tertib dan lancar,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga memberikan pesan yang sangat penting pada wisudawan/i untuk bekal di era kompetitif ini. Ia berkata agar bisa mengantisipasi kondisi-kondisi dan tantangan ke depan dengan cerdas dan siap secara mental maupun ilmu pengetahuan.

“Terus berjuang raih peluang yang semakin kompetitif, secara cerdas dan penuh semangat meraih kesempatan,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan selamat pada wisudawan/i yang telah selesai menempuh pendidikan. “Semoga wisudawan/i Universitas BSI sukses di masa mendatang.

Pos terkait