Xiaomi Pad 5, seperti bioskop dalam genggaman tangan

  • Whatsapp

Menonton film The Avengers dengan Xiaomi Pad 5 seperti sedang menonton lewat bioskop berkat teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision yang melengkapinya.

Pandemi telah mengubah banyak aspek kehidupan manusia, terutama cara kita mendapatkan hiburan. Manusia bukanlah robot yang dapat dipaksa kerja 24/7. Selain istirahat yang cukup, hiburan juga merupakan aspek kehidupan yang penting untuk mencegah stres. Bagi pecinta film, pergi ke bioskop adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk menonton film baru. Sayangnya, pandemi membuat kita semua ketakutan pergi ke tempat umum. Bioskop juga sempat ditutup, meskipun baru-baru ini mulai dibuka kembali.

Untungnya, teknologi selalu berjalan beriringan dengan kehidupan. Di era pandemi ini, perkembangan teknologi berkembangan dengan pesat. Apalagi para produsen gadget yang aktif menghadirkan inovasi baru, seperti Xiaomi. Melihat bioskop yang masih belum efektif untuk dikunjungi, muncul ide untuk memindahkan layar lebar tersebut ke dalam sebuah perangkat canggih yang compact

Xiaomi belum lama ini meluncurkan tablet yang dinamakan Xiaomi Pad 5. Tablet ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna dari segi multimedia. Seperti disebutkan di atas, Xiaomi tampak seperti memindahkan bioskop ke dalam tablet ini karena hadirnya teknologi-teknologi yang hanya ada di bioskop, yaitu Dolby Atmos dan Dolby Vision.

Sahabat Tek pasti sudah tidak asing dengan dua teknologi yang sering disebut pada pembukaan awal sebelum film di bioskop dimulai. Singkatnya, Dolby Atmos dan Dolby Vision akan memberikan pengalaman audio serta visual layaknya di dalam bioskop. 

Pengalaman menonton film dengan Dolby Atmos dan Dolby Vision

Sebagai pecinta film Marvel, audio kencang dan stabil serta layar jernih adalah hal yang paling dibutuhkan untuk menonton film-film Marvel Cinematic Universe. Adegan aksi atau spionase serta suara efek lainnya paling enak dinikmati dengan suara yang nendang, dengan treble dan bass yang pas. Dengan mengaktifkan fitur Dolby Atmos pada Xiaomi Mi Pad 5, semua itu bisa dirasakan ketika menonton kembali film The Avengers (2012).

Suara yang terdengar benar-benar surround, apalagi ketika serangan Chitauri mulai turun dari langit dan menghancurkan kota New York. Kamu yang menonton dengan Xiaomi Pad 5, akan merasa seperti berada di antara warga New York yang ketakutan dengan serangan cacing raksasa tersebut, seolah-olah tenggelam dalam film, sebagaimana pengalaman yang sama ketika menontonnya di bioskop. Ditambah lagi 4 speaker yang disematkan pada tiap sisi tablet ini, membuat suara surround semakin menggelegar, tidak peduli bagaimana posisi menontonnya.

Tidak hanya itu, gambar yang dihasilkan pun lebih nyata berkat teknologi Dolby Vision. Seperti yang dikatakan Senior Regional Director, Emerging Market, Dolby Laboratories Ashim Mathur, warna hitam akan benar-benar hitam dan warna putih akan benar-benar putih. 

Pada film Avengers, Thor yang masih menggunakan Armor Asgardian dengan jubah merah di belakangnya. Warna merah jubah Thor lebih terlihat pekat pada layar Xiaomi Mi Pad 5, dibandingkan melihatnya pada perangkat lain yang tidak didukung Dolby Vision. Perpindahan gerakannya pun lebih mulus, karena tablet mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz.

Selain itu, manfaat Dolby Vision juga dapat dilihat lewat gim interaktif yang colorfull, seperti Bot Adventures. Gim ini kaya akan warna yang mencolok dan terang. Perbedaannya memang tidak terlalu kentara kalau tidak langsung dilihat pada layar perangkatnya, namun resolusi dan detail gambar bisa dilihat dari gambar di bawah ini. Zoom pada bagian daun, akan terlihat perbedaan kemulusan antara tangkapan layar dari Xiaomi Pad 5 dan perangkat lain yang tidak didukung Dolby Vision dan resolusi WQHD+.

Tangkapan layar Xiaomi Pad 5 dengan Dolby VisionTangkapan layar di perangkat lain tanpa Dolby Vision

Jadi, itu dia Sahabat Tek pengalaman multimedia menggunakan Xiaomi Pad 5. Teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos memang tidak salah disematkan pada tablet ini, karena seperti memindahkan bioskop ke genggaman tangan. Harganya pun cukup terjangkau di kelasnya, yakni dibanderol Rp5 jutaan.

Pos terkait