Xiaomi umumkan perusahaan kedua untuk mobil listrik

  • Whatsapp

Perusahaan ini mengungkapkan bahwa mereka diharapkan untuk mulai produksi mobil listrik sendiri secara massal pada semester pertama tahun 2024.

Awal tahun ini, Xiaomi mengumumkan rencana untuk memasuki industri kendaraan listrik pintar. Demi mengetahui pentingnya dorongan untuk meluncurkan mobil listriknya sendiri, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan Xiaomi EV Company Limited, perusahaan yang diharapkan untuk mencapai impian pembuatan kendaraan listrik.

Dalam upaya untuk menambah semangat berkendara, perusahaan tersebut kini telah meluncurkan perusahaan mobil keduanya yang dikenal sebagai Xiaomi Automobile Technology Co., Ltd. Perusahaan yang terdaftar di Beijing ini dikatakan memiliki modal sebesar 1 miliar yuan dan ruang lingkup bisnisnya meliputi kendaraan energi baru, menufaktur kendaraan, dan pengembangan teknologi.

Dilansir dari Gizmochina (22/11), modal terdaftar itu adalah sepersepuluh dari Xiaomi Automobile Co., Ltd yang dimulai pada bulan September dengan modal terdaftar 10 miliar yuan. Belum dapat dikatakan dengan pasti seperti apa ruang lingkup bisnisnya, tetapi diperkirakan perusahaan baru ini menangani periferal dan aksesori. Sementara perusahaan pertama akan bertanggung jawab atau pembuatan kendaraan utuh.

Pendiri Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengungkapkan bahwa merek tersebut diharapkan mulai produksi mobil listrik sendiri secara massal pada semester pertama 2024. Perusahaan ini tampaknya telah mendapatkan semua aspek dari bisnis kendaraan listrik. Ini ditandai dengan pernyataan eksekutif Xiaomi Lu Weibing yang mengungkapkan bahwa toko Xiaomi Home akan bertanggung jawab atas penjualan dan layanan purna jual di masa depan.

Pos terkait