ZTE Membuka Jalan Menuju Ekosistem Digital dalam 5G Summit 2021

  • Whatsapp

JAKARTAZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi untuk konsumen, operator, dan pelanggan sektor publik, telah menyelenggarakan 5G Summit and User Congress 2021 secara live streaming pada 24 November 2021.

Sebagai bentuk dukungan terhadap ZTE serta inovasi teknologi yang dihadirkan oleh ZTE, berbagai mitra industri ZTE seperti GSMA, Omdia, CCS Insight, China Mobile, Hutchison Drei Austria, dan China Telecom turut berpartisipasi dalam acara 5G Summit and User Congress di tahun ini.

Mengusung tema “Digital Road to Ecosystem”, para pembicara membagikan berbagai topik menarik di tahun 2021 dengan fokus pada ekosistem 5G yang berorientasi ke masa depan.

Dalam sambutan yang disampaikan di sesi pembuka, Xu Ziyang, CEO, ZTE Corporation mengatakan bahwa, ZTE telah terlibat dalam pengembangan industri teknologi informasi dan komunikasi selama 36 tahun dan terus berinovasi dalam teknologi end-to-end. Solusi seperti radio access, wired access, core networks, all-optical bearer networks, IP data networks, computing infrastructure, energy, cloud service components, digital applications & terminals, saling membantu mengukuhkan pondasi untuk mewujudkan transformasi digital bagi masyarakat dan industri.

ZTE Membuka Jalan Menuju Ekosistem Digital dalam 5G Summit 2021

Xu Ziyang – CEO, ZTE Corporation

Teknologi digital memiliki potensi untuk mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif dan berkelanjutan dengan memacu inovasi, menghasilkan efisiensi, dan meningkatkan layanan. Hal ini ditegaskan lebih lanjut oleh John Hoffman, CEO, GSMA yang menyebutkan bahwa“5G, bersama dengan AI, IoT, dan Big Data membawa kita ke era konektivitas cerdas yang mendukung digitalisasi di semua industri.

Pada dekade selanjutnya, gelombang unicorn teknologi yang dipimpin seluler akan lahir dari 5G dan akan mendorong ekonomi di masa depan. Keberhasilan transformasi digital bergantung pada satu persyaratan penting yaitu dengan menghilangkan silo.

Shaun Collins, Executive Chairman, CCS Insight dalam 5G Summit and User Congress mengatakan bahwa, 5G bukan sekedar generasi lanjutan, tetapi ini merupakan teknologi dasar. Kerjasama antara carriers, hyperscaler, penyedia peralatan, integrator sistem, pengembang perangkat lunak akan menjadi kunci sukses saat 5G matang. Sementara berkolaborasi dengan mitra dan pemimpin industri akan mendukung kesuksesan komersial 5G.

Pos terkait